social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074      

RSSocial!

 1

Kegiatan Apel Pagi, gotong Royong dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022
Jumat (22/4) bersamaan dengan hari Bumi, seluruh Rupbasan Sumbawa turun tangan membersihkan area lingkungan Rupbasan sumbawa yang di awali bersih bersih halaman depan kantor, kemudian dilanjutkan dengan gotong royong memasang banner informasi layanan yang sudah diperbaharui. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58.
di awali dengan apel pagi Bersama yang dipimpin oleh Kepala Rupbasan Sumbawa Bapak Rifaid, menyampaikan semestinya jika Lingkungan yang bersih, cerminan jiwa dan sehat. Slogan ini tentu tidak hanya diucapkan namun senantiasa dilaksanakan dalam menjaga keharmonisan antara makhluk hidup dan lingkungan.
kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Sosial Bersama Lapas Sumbawa, Bapas Sumbawa dan Rupbasan sumbawa serta Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumbawa. Dalam kegiatan ini dihadirkan pula masyarakat penerima bantuan sosial, dimana kegiatan ini dipusatkan di Rupbasan Sumbawa Besar.
Kegiatan Bakti sosial dibuka oleh Kepala Lapas Sumbawa Bapak Fadli didampingi Kepala Rupbasan serta Perwakilan dari Bapas Sumbawa besar, kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat secara simbolis.

kunromi

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, kunjungi Rupbasan Sumbawa Besar untuk pertama kalinya pada Rabu (20/04). Dalam kunjungannya, Romi meninjau langsung keadaan Ruangan Kerja serta basan baran yang ada pada rupbasan sumbawa, Dalam tinjauannya di dampingi langsung oleh Kepala Divisi Administrasi bapak Saifur Rochim dan Kepala Rupbasan Sumbawa, beliau mengarahkan untuk menertibkan aset-aset BMN yang sudah lama/usang untuk diajukan penghapusan dan diusulkan pengadaan aset yang baru untuk mendukung tugas dan fungsi Rupbasan Sumbawa.

Kemudian beliau mengapresiasi kebersihan kantor Rupbasan sumbawa untuk dipertahankan serta membangun Kembali semangat pembangunan zona integritas untuk kedepanya. akhir kunjungannya, Romi berpesan untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dalam kondisi apapun, Setelah meninjau keadaan dan fasilitas kantor Rupbasan sumbawa, Romi kemudian melanjutkan kunjungannya ke satuan kerja yang ada di sumbawa.

Semoga  dengan kunjungan Kakanwil Kemenkumham NTB dapat dijadikan acuan oleh petugas rupbasan sumbawa dalam bertugas.  

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

pjimage 5

Rupbasan Kelas II Sumbawa Besar Pagi ini (Jumat, 08 April 2022) melaksanakan Pembinaan Kerohanian Pegawai. “Marilah senantiasa bersyukur sehingga pada pagi ini masih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir batin untuk bertemu dalam kegiatan Pembinaan Rohani dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas” ujar Kepala Rupbasan Sumbawa (Rifaid) dalam sambutannya. Kepala Rupbasan Sumbawa menggelar kegiatan tersebut dalam rangka memberikan penguatan rohani kepada seluruh jajaran pegawai yang disampaikan oleh Kasubsi Administrasi dan Pengeloaan dengan Tema “Tetap Semangat Melaksanakan Tugas di Bulan Suci Ramadhan. Pembinaan Rohani ini diikuti oleh seluruh Pegawai Rupbasan Sumbawa Besar. Melanjutkan sambutannya, Rifaid mengucapkan banyak terimakasih kepada pegawai yang telah menghadiri acara tersebut.
“Dalam kegiatan Pembinaan Rohani Pegawai ini, saya harap kita semua bisa mengambil hikmah untuk ditanamkan dalam diri dan diamalkan dalam perbuatan sehari-hari, agar senantiasa menjalankan tugas dan kewajiban secara sungguh-sungguh dan sepenuh hati, sehingga tugas yang diemban bisa bernilai ibadah, khususnya dalam melaksanakan pelayanan publik,” pesan Rifaid dalam sambutannya. Di akhir sambutannya, Rifaid berpesan agar semua jajaran senantiasa tetap menjaga kebersamaan dan saling mengingatkan ke jalan kebaikan. Yang selanjutnya Kasubsi Administrasi menyampaikan tausiyahnya yang pada intinya Tidak ada yang bisa merubah nasib seseorang apabila tidak dimulai dari dirinya sendiri dan tak lupa ditutup dengan do’a bersama. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat membentuk karakter pribadi yang lebih baik dan sebagai motivasi kepada seluruh pegawai Rupbasan Sumbawa dalam melaksanakan tugas.
#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare
#RupbasanSumbawa

Halaman 1 dari 21

RUPBASAN Klas II Sumbawa Besar terletak di Kabupaten Sumbawa Besar, Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang terletak diantara 116" 42' sampai dengan 118" 22' Bujur Timur dan 8" 8' sampai dengan 9" 7' Lintang Selatan, tepatnya di Jalan Ki Hajar Dewantara No.12, Sumbawa Besar, di Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa. Kodepos 84315 dengan nomor telepon ( 0371) 625109

email :rupbasansumbawa@gmail.com 

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan7
BulananBulanan22
Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Sumbawa Besar
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI