social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074      

RSSocial!

Laksanakan Perawatan APAR, Rupbasan Sumbawa Gandeng Dinas Pemadam Kebakaran Sumbawa.

WhatsApp Image 2021 10 12 at 9.04.11 AM

Pada hari ini selasa, tanggal 12 oktober 2021, Setelah beberapa hari yang lalu kami melakukan koordinasi terkait dengan pemadam kebakaran akhirnya hari ini dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa mendatangi Rupbasan Sumbawa dan diterima langsung oleh kepala Rupbasan Sumbawa bapak RIFAID, S.Sos, untuk meninjau secara langsung peralatan pemadam kebakaran yang di miliki RUPBASAN SUMBAWA serta rencana pengajuan pengadaan Hydrant.

Dalam pembicaraannya, Rifaid Menyampaikan terkait pengecekan keadaan Alat Pemadam Kebakaran (APAR) yang ada pada Rupbasan Sumbawa mulai dari pengisian ulang tabung pemadam serta hal apa saja yang disiapkan untuk pemasangan water hydrant.

“Memang sangat penting sekali akan adanya APAR disetiap bangunan kantor dimanapun berada karena resiko kebakaran tetap ada apalagi Rupbasan Sumbawa memiliki barang titipan berbahaya mudah terbakar seperti Bensin, Solar dan Tabung Gas”, Pungkas Eko, petugas Damkar Kabupaten Sumbawa.

Memperbanyak titik penyiapan Tabung Pemadam dan Pembuatan Water Hydrant adalah salah satu solusi mitigasi resiko jika terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada Rupbasan Sumbawa.

Kemudian terkahir, Kepala Rupbasan menyampaikan prihal perencanaan kegiatan pelatihan pemadam kebakaran untuk para petugas yang ada rupbasan sumbawa dari pihak pemadam kebakaran.

#HarisSukamto

#KumhamPasti

#KemenkumhamNTB

#KanwillemenkumhamNTB

#KanwilNTBPastiJuare

#Rifaid

RUPBASAN Klas II Sumbawa Besar terletak di Kabupaten Sumbawa Besar, Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang terletak diantara 116" 42' sampai dengan 118" 22' Bujur Timur dan 8" 8' sampai dengan 9" 7' Lintang Selatan, tepatnya di Jalan Ki Hajar Dewantara No.12, Sumbawa Besar, di Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa. Kodepos 84315 dengan nomor telepon ( 0371) 625109

email :rupbasansumbawa@gmail.com 

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin2
MingguanMingguan1
BulananBulanan7
Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Sumbawa Besar
Copyright © 2021 Pusdatin - Kemenkumham RI