Laksanakan Perawatan APAR, Rupbasan Sumbawa Gandeng Dinas Pemadam Kebakaran Sumbawa.

Cetak

WhatsApp Image 2021 10 12 at 9.04.11 AM

Pada hari ini selasa, tanggal 12 oktober 2021, Setelah beberapa hari yang lalu kami melakukan koordinasi terkait dengan pemadam kebakaran akhirnya hari ini dari pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa mendatangi Rupbasan Sumbawa dan diterima langsung oleh kepala Rupbasan Sumbawa bapak RIFAID, S.Sos, untuk meninjau secara langsung peralatan pemadam kebakaran yang di miliki RUPBASAN SUMBAWA serta rencana pengajuan pengadaan Hydrant.

Dalam pembicaraannya, Rifaid Menyampaikan terkait pengecekan keadaan Alat Pemadam Kebakaran (APAR) yang ada pada Rupbasan Sumbawa mulai dari pengisian ulang tabung pemadam serta hal apa saja yang disiapkan untuk pemasangan water hydrant.

“Memang sangat penting sekali akan adanya APAR disetiap bangunan kantor dimanapun berada karena resiko kebakaran tetap ada apalagi Rupbasan Sumbawa memiliki barang titipan berbahaya mudah terbakar seperti Bensin, Solar dan Tabung Gas”, Pungkas Eko, petugas Damkar Kabupaten Sumbawa.

Memperbanyak titik penyiapan Tabung Pemadam dan Pembuatan Water Hydrant adalah salah satu solusi mitigasi resiko jika terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada Rupbasan Sumbawa.

Kemudian terkahir, Kepala Rupbasan menyampaikan prihal perencanaan kegiatan pelatihan pemadam kebakaran untuk para petugas yang ada rupbasan sumbawa dari pihak pemadam kebakaran.

#HarisSukamto

#KumhamPasti

#KemenkumhamNTB

#KanwillemenkumhamNTB

#KanwilNTBPastiJuare

#Rifaid